Posted on

Forum Konsultasi Publik (FKP) sebagai Upaya BPVP Samarinda mendapatkan masukan perbaikan layanan BPVP Samarinda.

(21 Maret 2024) BPVP Samarinda menyelenggarakan FKP dalam rangka evaluasi standar pelayanan BPVP Samarinda, bertempat di Workshop Inspirasi BPVP Samarinda. Kegiatan dihadiri oleh 28 orang tamu undangan yang berasal dari instansi Pemerintah seperti Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak, akademisi perguruan tinggi seperti UINSI dan Politeknik Negeri Samarinda, mitra industri PT. Trinity Auto dan PT. Barana, Medayu Sejahtera, FKLPI BPVP Samarinda, Mompreneurs, media massa Kaltim Post serta alumni pelatihan BPVP Samarinda.

Kegiatan juga dihadiri oleh Biro OSDMA dan Sesditjen Binalavotas Kementerian Ketenagakerjaan RI yang memberikan arahan terkait reformasi birokrasi dan penunjukkan BPVP Samarinda sebagai lokus penilaian Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) mewakili Kementerian Ketenagakerjaan RI setelah sebelumnya di tahun 2023, BPVP Samarinda mendapatkan predikat pelayanan prima dalam PEKPPP. Selain itu, pada tahun 2024 ini BPVP Samarinda juga akan mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

FKP diselenggarakan dalam rangka mendapatkan saran dan masukan dari para stakeholders terutama mitra dan pengguna layanan dalam hal perbaikan dan peningkatan pelayanan publik di BPVP Samarinda. Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Balai, dilanjutkan dengan arahan dari Biro OSDMA dan pemaparan standar pelayanan yang dibawakan oleh Sub Koordinator Pemberdayaan BPVP Samarinda. Setelah itu diskusi dilakukan untuk mendapatkan saran dan masukan para peserta FKP, yang disambut dengan antusiasme para peserta memberikan saran dan masukan. Beberapa masukan pelayanan juga terkait peningkatan pelayanan bagi kelompok rentan dan kelompok miskin ekstrim.

Kegiatan ditutup dengan penandatangan berita acara, pohon komitmen dan foto bersama. BPVP Samarinda sangat mengapresiasi para mitra yang sudah berkenan hadir memberikan saran dan masukan berharga bagi perbaikan layanan di BPVP Samarinda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *